Sunday 28 February 2016

Ingin Memulai Bisnis Online? Ketahui Dulu Hal - Hal Yang Harus Kamu tau




Siapa sih yang tak ingin punya bisnis sendiri? Banyak keuntungan yang dapat diperoleh jika memiliki bisnis sendiri. Apalagi jika Kita masih muda. Dimana semangat masih menggebu-gebu untuk meraih sebuah kesuksesan. hehe

Namun kali ini Saya lebih ingin membahas yang namanya bisnis online. Bisnis online bisa dibilang gampang-gampang susah. Tergantung bagaimana Kita menyikapinya. Jika Kita orang yang pemalas,bisnis online akan terasa sangat berat.. Berbeda jika Kita rajin dan ulet,Kita akan melakukan dengan semangat dan menikmati setiap pekerjaan yang harus dilakukan dalam bisnis online.

Pada dasarnya jika Kita ingin membangun sebuah bisnis online adalah harus membuang rasa malas. Karena bisnis online ini akan menuntut Kita untuk menjadi seseorang yang rajin,ulet,dan pantang menyerah.





Banyak orang yang mengira bahwa bisnis online itu semudah duduk didepan komputer dan uang akan mengalir tiap bulannya.. Tapi itu adalah sebuah persepsi yang salah,mungkin kelihatannya memang santai. Tapi tahukah Kalian? Otak dan fikiran mereka harus bekerja ekstra untuk melakukan yang terbaik bagi bisnis mereka.

Berikut adalah hal-hal yang perlu Kalian tau jika ingin memulai bisnis online:


1. Kemauan dan tekad





Betul.. Jika Kalian ingin membangun sebuah bisnis online,mau tak mau Kalian harus punya kemauan yang disertai tekad kuat. Karena bisnis online akan penuh dengan banyak tantangan. Kalian mungkin bisa bekerja dengan sedikit santai setelah Kalian sukses melewati banyaknya tantangan dan mewujudkan target Kalian. Tapi jika masih diawal,harus dibutuhkan semangat yang ekstra.

2. Modal





Tak bisa dipungkiri bahwa segala sesuatu memang butuh yang namanya modal. Entah itu modal materiil maupun non materiil. Modal non materiil itu jelas.. Yaitu kemauan yang disertai tekad.
Sedangkan untuk kebutuhan materiil,Kalian pasti sudah paham apa yang dibutuhkan. Bisnis online itu adalah bisnis yang harus membutuhkan koneksi internet. Jadi bagaimanapun caranya,Kalian harus punya koneksi internet.
Seperti Saya saja harus memasang WiFi sendiri demi kebutuhan bisnis online yang sedang saya kerjakan. Namun jika terlalu berat,Kalian bisa membeli paket data internet yang ada.


3. Keberanian





Jika Kita sudah bisa mengeluarkan cukup modal. Kita tak perlu takut jika modal kita tak akan kembali. Jika memang Kita serius,saya yakin modal yang Kita keluarkan akan kembali kepada Kita sendiri,bahkan akan kembali berlipat-lipat..
Jadi,jangan takut untuk berkorban..

4. Konsisten





Keberanian saja tak cukup. Kita juga harus konsisten.. Konsisten disini maksudnya selalu fokus dulu pada satu tujuan. Contohnya jika Kita membuat blog atau website.. Ya sudah,fokus pada blog dulu saja. Jika ingin mencoba bisnis yang lain,Kita bisa melakukannya setelah dirasa sukses membangun bisnis blog.
Jangan mudah untuk berpindah-pindah. Ini menyebabkan bisnis online tak kunjung berhasil,karena yang bisnis online satu saja belum kelar.. Tapi udah pindah ke yang lain.

5. Waktu Khusus





Bisnis tak cukup mengandalkan waktu luang.. Karena waktu luang terkadang tak selalu ada. Usahakan punya waktu khusus untuk mengurus bisnis Kalian. Misalnya saya.. Saya membutuhkan waktu 4-5 jam untuk duduk didepan komputer. Bahkan bisa lebih jika masih ada waktu.

Jika Kalian tak punya banyak waktu,paling tidak Kalian bisa mengurus bisnis Kalian secara rutin dan konsisten setiap hari. Entah itu 1-2 jam setiap harinya. Asal konsisten saja,,


6. Bisa dilakukan siapa saja





Tak pandang Dia orang yang berpendidikan tinggi atau tidak,selama masih mampu.. Its Okay.
Bahkan anak-anak dibawah umurpun tetap bisa menjalankan bisnis online. Atau orang yang kurang berpendidikan pun masih tetap bisa sukses dibidang bisnis online.

Pernah mendengar kisah seorang Blogger bernama Eka Lesmana? Siapakah Dia? Dia dulunya adalah seseorang yang pekerjaannya angon bebek. Pendidikannya pun hanya sebatas SMP.




Tapi tahukah Kalian? Dia telah sukses dengan karir blognya. Penghasilannya mampu mencapai ratusan juta perbulan. Apalagi usianya yang masih muda. Dia sudah bisa membahagiakan orang-orang yang didekatnya.

7. Tidak ada yang instan





Ingin meniru karir orang yang sukses seperti yang Saya contohkan diatas? Bisa kah Kita? Jawabannya dalah sangat bisa. Tapi yang perlu dicatat adalah yang namanya bisnis online tak akan bisa menghasilkan dalam waktu singkat. Bisnis online adalah sebuah investasi jangka panjang. Jadi perlu perjuangan ekstra untuk mencapai momen kesuksesannya.

Kesimpulan:

Kuncinya jika ingin sukses dalam bisnis online,tak ada kata pantang menyerah,lewati semua rintangan,tetap semangat dan tetap konsisten.

Salam.. Semoga berhasil.

Rekomendasi Untuk Anda × +
No comments:
Write komentar