Friday 25 March 2016

Ini Dia Misteri Di Balik Dunia Maya. Kamu Jangan Sekali-kali Masuk Kesana.



Baik,kali ini saya akan berbagi pengetahuan yang saya miliki seputar dunia lain yang ada di internet.. Ternyata bukan hanya dunia nyata saja yang memiliki misteri. Dunia maya yang sekarang kalian gunakan pun memiliki misteri..

Bukan melulu soal makhluk halus seperti didunia nyata. Namun,didunia maya ini memiliki misteri berupa informasi yang sangat dalam yang tidak bisa kalian cari dengan search engine secara umum.

Inilah yang disebut dengan Deep Web. Deep web jika diartikan berarti web mendalam. Seperti yang telah saya jelaskan diatas bahwa memang benar deep web ini memiliki informasi yang jauh lebih dalam dibandingkan dengan internet yang selama ini kalian kenal.

Lalu apakah deep web itu bukan termasuk bagian dari internet?? Sebenarnya deep web ini masih bagian dari internet,namun jika saya gambarkan. Maka internet yang selama ini kalian kenal adalah ibarat permukaannnya saja dan kandungannya dimiliki oleh deep web.

Dan kalian tau? berapa perbandingan informasi antara internet yang kalian kenal dengan deep web?
gambar dibawah ini akan menjelaskan betapa dalamnya informasi yang ada didalam deep web.

Ini adalah ilustrasi internet yang sudah kalian kenal..




Begini jadinya,jika internet yang sudah kalian kenal dibandingkan dengan deep web. Dimana deep web adalah bagian gunung yang berada didalam lautan..




Kalian paham dengan gambar diatas? Gambar diatas menjelaskan bahwa deep web menyimpan berjuta informasi yang sangat dalam dan tidak mudah ditemukan oleh sembarang orang. Tentu ini menimbulkan pertanyaan.. Informasi apa sih yang ada dalam deep web sehingga tidak mudah untuk ditemukan sembarang orang? Mungkin ini juga terbesit dalam fikiran kalian. Silahkan baca hingga selesai jika kamu ingin tau jawabannya.

Apa yang disimpan oleh deep web?


Pada dasarnya,internet merupakan sarana yang digunakan untuk saling berbagi.. Dan pada kegiatan saling berbagi itulah manusia mengambil peluang untuk menggunakannya sebagai ladang uang.

Kembali lagi ke deep web. Seperti yang sudah saya bilang bahwa deep web mengandung informasi yang dalam yang tidak mudah ditemukan oleh sembarang orang. Jika benar demikian,maka ada sesuatu yang disembunyikan disana.

Informasi yang ada disana merupakan konten yang menurut saya sangat tidak layak untuk dibuka. Berisi berbagai macam konten terlarang yang mengerikan. Seperti informasi yang saya dapat. Disana terdapat transaksi perdagangan manusia,jasa pembunuh bayaran,penjualan senjata tajam ilegal,dan masih banyak lagi.. Yang pastinya sangat tidak patut untuk kalian buka.

Fakta-fakta seputar deep web:

  • Jika dibandingkan dengan internet yang kalian kenal,deep web  menyimpan sekitar 96% informasi yang tidak bisa kalian temukan di web biasa. Itu artinya,hanya sekitar 4% saja informasi yang bisa kalian dapatkan di web biasa.
  • Deep web memiliki 7500 TB (Tera Byte),sedangkan web biasa hanya 19 TB..
  • Memiliki 550 miliar dokumen rahasia maupun publik. Jika dibandingkan dengan web biasa,maka web biasa hanya memiliki 1 miliar dokumen.
  • Informasi yang ada di deep web lebih besar dibandingkan dengan web biasa yang terindeks.

Apakah kalian semakin terpancing untuk kesana? Baca dulu..

Yang namanya orang pasti kebanyakan 'ngeyel' atau 'penasaran' jika mendengar hal-hal yang memang rahasia dan tersembunyi. Jika kalian terpancing untuk menuju kesana. Saya sangat tidak menyarankan. Apa alasannya? Saya pasti punya alasan kenapa saya melarang.

Bahaya-bahaya deep web yang akan mengincar kalian:

  • Disana terdapat banyak hacker pro yang dengan mudahnya bisa mencuri data-data kamu dan memanipulasinya tanpa sepengetahuan kalian.
  • Banyak virus yang berkeliaran disana. Karena disanalah virus-virus dibuat dan bersarang. Sehingga sangat bahaya jika menyerang komputer kalian.

Jika berbicara tentang tampilan web yang ada didalam deep web,sebenarnya sama saja dengan web biasa yang kita kenal,hanya saja informasi yang ada didalamnya jauh lebih banyak. Dan juga banyak domain unik disana seperti .onion yang tidak bisa kita temukan diweb biasa.


Bagaimana cara untuk masuk kesana?


Jika kalian ingin tetap masuk kesana,saya sarankan untuk berhati-hati...Karena para hacker sudah siap mengincar kalian. Untuk mengecilkan resiko,mungkin kalian bisa menggunakan sedikit trik agar informasi kalian tidak dikenali oleh para hacker disana.

Untuk melakukan itu,kalian bisa menggunakan sebuah browser khusus yang dirancang agar bisa mengubah dan menyembunyikan IP komputer kamu. Browser ini bernama TOR Browser.

Lalu 100% amankah jika sudah menggunakan TOR Browser?


Jawabannya tidak!

Walaupun kamu sudah menggunakan TOR Browser,kamu masih perlu berhati dan meperhatikan hal-hal dibawah ini:

  • Jangan sekali-sekali memasukkan data informasi kalian dalam bentuk apapun.
  • Jangan pernah mendownload apapun yang berada disana.
  • Tutup kamera depan komputer kamu jika ada. Silahkan tutup rapat. Karena hacker bisa saja melihat wajah kamu melalui webcam.
  • Jangan pernah login dan menyimpan username maupun password pada browser.
  • Selalu hapus cache dan history.
  • Selalu HATI-HATI jika kalian belum mahir berbahasa inggris.
Yang terpenting kalian jangan sampai terjerumus kedalam sana,mengingat dunia sana sangat dalam dan berbahaya..

Rekomendasi Untuk Anda × +
No comments:
Write komentar