Wednesday 2 March 2016

Cara Paling Gampang Ganti Suara Startup Pada Windows Biar Keren



Windows adalah salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan untuk saat ini,karena kelebihannya yang mungkin belum tertandingi oleh sistem operasi lain.

Apakah kamu juga pengguna Windows?

Jika iya,kali ini saya akan memberikan sebuah trik spesial buat kamu. Yapp,betul.. Cara mengubah suara startup Windows.

Walaupun Windows adalah sistem operasi yang tertutup source code nya,tapi sedikit-sedikit kamu masih bisa megotak-ngatiknya kok..

Cara yang akan saya bagikan cukup simpel.. Jadi kamu tak usah khawatir saya akan membagikan kode-kode program aneh..

Yang perlu disiapkan adalah soundnya itu sendiri. Terserah kamu ingin menggunakan sound apa,tapi dengan catatan bahwa format suaranya haruslah berformatkan .wav..




Terus gimana dong kalo saya ga punya sound yang formatnya .wav??

Tenang saja,kamu bisa convert sound kamu menjadi format .wav. Untuk cara dan download aplikasinya. Kamu bisa cek pada postingan yang satu ini:

Konversi Segala Macam Format File Multimedia Dengan Format Factory

Jika sudah memiliki sound dengan format .wav.. Silahkan jalankan aplikasi Winaero Traker. Kalo kamu belum punya bisa download disini.

   
Buka aplikasinya,kemudian pilih Startup Sound. >>  Replace startup sound jika ingin mengganti sound default startup Windows.




Pilih sound yang ingin kamu jadikan suara startup..

Cara ini sudah saya coba sendiri dan berhasil. Saya mempraktekannya dengan menggunakan sound bismillah.wav. Kalo kamu pengin bisa download soundnya disini.

Jika kamu ingin mengembalikan ke suara default Windows. Kamu tinggal pilih Restore default sound.

Sekian semoga bermanfaat..

Rekomendasi Untuk Anda × +
No comments:
Write komentar