Tuesday 8 March 2016

Ini Lho Teknologi Canggih Asli Buatan Indonesia Yang Wajib Kamu Tau



Teknologi tak akan ada hentinya untuk terus berkembang,jika kita tak mau mengikuti perkembangannya jangan heran kamu bakal ketinggalan dengan teknologi cepat.  Banyak teknologi yang mulai memasuki era barunya.. Seperti gadget,software,dan lain-lain..

Termasuk di Indonesia,Negara kita tercinta ini juga tak akan kalah dengan negara-negara lain dalam bidang teknologi yang mana mereka sudah banyak menciptakan teknlogi canggih.

Taukah kamu apa saja teknologi canggih asli buatan Indonesia?? Berikut adalah ulasannya.

Teknologi Canggih Asli Buatan Indonesia

1. PC Tablet Wakamini





Bagi kamu yang belum tau produk ini buatan negara mana,maka jawabannya adalah 100% buatan Indonesia. Produk besutan produsen lokal Zyrex ini sudah lama muncul. Yang membuat produk ini unik adalah desain layarnya yang bisa diputar 180 derajat.. Juga sudah menggunakan teknologi layar sentuh. 

Dibandrol dengan harga Rp.3.599.999. Produk ini dibekali Windows 7 sebagai sistem operasinya,menggunakan layar 10 inchi,dengan processor Intel Atom 1,6 GHz. RAM 1 GB DDR2 serta 250 GB untuk kapasitas harddisknya.

2. LTE(4G)






Siapa sangka,penemu jaringan 4G ini adalah Orang Indonesia. Adalah Prof. Dr. Khoirul Anwar. Warga Indonesia ini adalah salah satu Orang Indonesia yang berprestasi didunia Internasional. Beliaulah yang menemukan dan sekaligus pemilik paten teknologi 4G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing). 

Penemuan teknologi 4G berbasis OFDM ini diawali dengan ide uniknya,yaitu mengurangi daya transmisi untuk meningkatkan kecepatan transmisi data. Penurunan daya dilakukan hingga 5dB saja (100.000 = 10 pangkat 5 kali lebih kecil dari teknologi sebelumnya) dan hasilnya kecepatan transmisi meningkat. 

Dan ternyata 4G Terinspirasi oleh Dragon Ball Z. Mungkin ini terlintas terdengar konyol. Tapi memang begitulah adanya..

4G dibuat karena terinspirasi dari suatu adegan di Sinema Dragon Ball z . Saat Goku menggunakan Genkidama.yaitu kekuatan alam yang digabungkan menjadi bola api.hal tersebut di coba dalam pembuatan teknologi 4G dengan menarik energi sekitarnya.

3. Chipset Wimax Xirca





Chipset  merupakan sirkuit elektronik kecil,dan juga sebagai komponen dasar dari kebanyakan perangkat elektronik,terutama komputer. Memang perlu usaha yang tinggi untuk membuat teknologi chip yang juga memiliki kompleksitas cukup tinggi. 

Dan Indonesia telah menciptakan teknologi ini. Yaitu Chip Wimax Xirka. Produk asli buatan Indonesia ini dirilis langsung oleh Kementrian Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Jika selama ini produk chipset didominasi oleh produsen luar negeri,Indonesia juga bisa membuktikan melalui tenaga creator IT Indonesia dengan membuat produk chipset yang mumpuni.


Itulah Teknologi Canggih Asli Buatan Indonesia Yang Wajib Kamu Tau. Semoga bermanfaat..

Rekomendasi Untuk Anda × +
No comments:
Write komentar