Sunday 24 April 2016

Tips Membuat Undangan Pernikahan Kualitas Maksimal Ga Pake Mahal




Pernikahan adalah sesuatu yang pastinya diinginkan oleh setiap orang.  Bohong jika kamu menjawabnya dengan kata 'tidak'. Ya walaupun mungkin kamu masih lama untuk menikah,paling tidak kamu harus sudah memiliki gambaran tentang rencana yang harus kamu rancang kedepan.

Bicara mengenai pernikahan.. Ngomong-ngomong apa sih yang ada dibenak kalian saat pertama kali mendengar kata 'pernikahan'?

Yapp.. Tentunya adalah dimana kalian dan kekasih kalian akan mengucap janji suci sehidup semati dan resmi menjadi pasangan yang halal bukan? Tapi tunggu dulu.. Sebelum itu,pastinya ada hal-hal lain yang cukup penting untuk kamu perhatikan. Adalah undangan pernikahan salah satunya..

Betul.. Undangan pernikahan harus sudah dirancang jauh-jauh hari sebelum pernikahan dilaksanakan. Namun,yang menjadi permasalahan adalah masih ada saja kendala bagi sebuah pasangan ketika ingin memilih dan merancang sebuah undangan yang paling bagus. Entah itu karena bingung dalam pemilihan warna,desain,bahan,harga,dan lain-lain..

Dan pada kesempatan kali ini,saya menulis artikel ini bukan ingin menghadirkan desain-desain undangan pernikahan yang keren dan unik yang malah buat kamu jadi tambah bingung. Melainkan saya disini ingin memberikan solusi terbaik buat kamu untuk membuat undangan pernikahan yang baik dan sebagus mungkin tanpa harus pusing. Sekaligus tak membuat bengkak dana resepsi.. hehe

Untuk membuat undangan pernikahan yang bagus dan tentunya ngga pake mahal. Diperlukan beberapa tips cerdas yang harus kamu lakukan.. Apa saja kira-kira? Check it out..


  • Buatlah Desain Sebaik Mungkin




Kesan pertama seseorang adalah dari desain. Maka buatlah kesan terbaik untuk mereka


Karena memang,mau tak mau kamu harus memilih desain yang bagus.. Lalu bagaimana cara memilih desain yang bagus? 
Pada dasarnya.. Desain sebaiknya dipilih sesuai dengan pencerminan diri sendiri. Ini bertujuan agar desain tersebut menjadi nilai lebih paling tidak untuk diri kamu dan keluarga kamu.

Jika kamu adalah orang yang tidak suka njlimet dan ribet. Kamu bisa memilih desain undangan pernikahan yang simpel dan elegan.. Namun tetap terlihat romantis sesuai keinginan kalian.


  • Pilih Bahan yang Berkualitas




Pilihlah bahan yang berkualitas. Bukan bahan yang mahal.. Let's be smart!


Setelah kamu memilih desain yang sesuai dengan hati kamu.. Hal yang tak kalah pentingnya yaitu memilih bahan. Bahan disini juga menentukan seberapa kualitas undangan pernikahan yang telah kamu ciptakan.

Lalu apa sih bahan yang bagus untuk membuat undangan pernikahan?

Pada realitanya,bahan florida masih menjadi bahan yang paling digemari untuk membuat undangan. Ini dikarenakan,bahan ini memiliki pilihan warna yang banyak serta teksturnya yang unik. Sehingga akan memberikan kesan elegan terhadap undangan pernikahan kalian.




  • Tips Finishing




Buat undangan pernikahanmu berkesan dengan finishing yang tepat

Tahap finishing adalah tahap dimana kamu akan membuat undangan pernikahan lebih mewah dan elegan. Ada banyak tahap finishing yang bisa kamu pilih.

Misal,kamu bisa saja menggunakan hotprint,yaitu menambah warna emas atau silver yang timbul pada undangan pernikahan kamu sehingga terkesan lebih mewah.
Atau jika kamu sudah terlalu biasa dengan bentuk undangan pernikahan yang kotak,kamu juga bisa menggunakan teknik die-cut untuk membentuk undangan menjadi selain kotak sehingga undangan pernikahan kamu akan terlihat lebih unik.

Sebenarnya masih banyak lagi finishing yang bisa kamu pilih. Tapi perlu diingat bahwa kamu juga harus menyesuaikan jenis finishing yang sesuai dengan konsep desain undangan pernikahan kamu. Agar undangan pernikahan kamu tak terlihat 'aneh'.


  • Jangan Sepelekan Harga




Jika ada yang lebih menghematkan,kenapa tidak?

Dan lagi-lagi,harga menjadi hal yang tak bisa disepelekan.. Walaupun kegiatan ini adalah salah satu bagian dalam menyambut acara terindah dalam hidup kamu,rasanya tak baik juga bukan jika menghambur-hamburkan dana resepsi begitu saja?


Agar lebih hemat,haruskah merancang dan membuat undangan pernikahan sendiri?


Mendesain dan membuat undangan sendiri mungkin akan sedikit lebih murah daripada harus menggunakan jasa dari orang lain.. Namun,membuat undangan sendiri tentunya menjadi masalah buat kamu yang tak jago dalam urusan editing serta urusan percetakan.. Maka,kesalahan sedikit saja bisa membuat 'error' pada undangan pernikahan kamu. Untuk itu,pertimbangkanlah baik-baik terhadap segala resiko yang ada.

Sekarang ini sudah banyak penyedia jasa desain produk yang menyediakan pelayanan terbaiknya,termasuk jasa pembuatan undangan pernikahan yang memang banyak sekali orang yang membutuhkannya. Terlebih lagi jika ingin membuat undangan pernikahan yang notabene adalah . Pastinya membutuhkan penyedia jasa yang bagus juga untuk membuatnya.


Lalu apa saja tips-tips dalam memilih penyedia jasa desain produk yang bagus dan tepat?


Karena kamu telah membaca artikel ini.. Saya secara cuma-cuma akan memberikan tips buat kamu jika masih bingung memilih penyedia jasa pembuatan produk undangan pernikahan yang bagus dan tepat..

  • Perhatikan Legalitas dan Kredibilitas

Legalitas dan kredibilitas atau nama baik adalah hal penting yang harus diperhatikan. Pastikan bahwa penyedia jasa yang kita pilih adalah penyedia jasa yang legal.. Karena masih ada saja beberapa oknum yang tak bertanggung jawab. Selain itu,kamu bisa melihat kredibilitas sebuah penyedia jasa online dari beberapa hal,pilihlah penyedia jasa yang sudah terpercaya dan memiliki banyak klien yang puas dengan pelayanan mereka.

  • Harga Sesuai

Betulkah murah itu relatif? Jawabannya tak selalu. Kenapa? Karena harga murah belum tentu berkualitas murahan. Harga mahal pun belum tentu berkualitas maksimal.
Untuk itu,kamu harus pandai-pandai memilih penyedia jasa.

Harga yang sesuai disini bukan berarti harus semurah mungkin. Namun disini kita harus cermat membandingkan harga yang ditawarkan dengan fasilitas yang akan disediakan nantinya.  Yang terpenting adalah tetap jeli melihat apakah penyedia jasa tersebut benar-benar terpercaya. Jangan sampai dana besar kita digelontorkan, tapi hasilnya jelek atau tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

  • Penyedia Jasa Online? Why not?

Kenapa saya menyarankan kamu untuk memilih penyedia jasa online dibandingkan penyedia jasa kecil yang hanya melayani secara lokal saja?
Ini merujuk pada point nomor 2 diatas. Karena jasa desain produk online biasanya lebih murah dibandingkan percetakan kecil yang hanya melayani kawasan lokal setempat. 
Walaupun lebih murah,jasa desain produk online malah justru kebanyakan memiliki pelayanan yang lebih bagus..

Ada banyak penyedia jasa desain dan konsultasi produk yang melakukan pelayanan secara online.. Jangan khawatir dengan lokasinya jika jauh dengan lokasi kamu. Toh sudah pasti mereka akan siap mengirimkan pesananmu ke tempat tujuan..

Demikianlah tips yang bisa saya berikan.. Salam!


Rekomendasi Untuk Anda × +
11 comments:
Write komentar
  1. Bermanfaat gan, sangat membantu

    ReplyDelete
  2. bermanfaat banget gan,tips dari agan boleh dicoba nih!!

    ReplyDelete
  3. patut di pertimbangkan nih tips dari agan, biar acara pernikahan ane kelak sesuai harapan, thanks infonya gan

    ReplyDelete
  4. masih beberapa tahun lagi gan baru nikah :D

    ReplyDelete
  5. kreatif gan, tapi maap. ane belom siap nikah

    ReplyDelete
  6. Bener banget nih cocok buat kakak ane yang mau nikah

    ReplyDelete
  7. informasi tentang artikel ini sangat informatif,, sambil iklan juga kali ya

    ReplyDelete
  8. nikah nya aja mash brapa thun lg ane min hehe
    mksh ya min infonya

    ReplyDelete