Saturday 23 July 2016

Pembelajaran Inspiratif dari Kisah Kesuksesan CEO Pokemon Go



Belakangan ini, dunia dikejutkan dengan kemunculan game Pokemon.. Yapp, lakon anime tahun 90'an ini muncul kembali dengan membawa game yang fantastis. Itulah Pokemon GO.


Hingga saat ini, pemainnya selalu bertambah setiap harinya.. Dan taukah kamu? Dalam satu hari pendapatan yang diperoleh pencipta game Pokemon GO ini telah menyentuh angka 1 Billion USD atau jika dikonversikan menjadi Rupiah sama dengan sekitar 13 triliun per hari. Wow!

Berikut adalah ulasan tentang kisah kesuksesan pencipta game Pokemon GO yang semoga bisa menginspirasi kita semua..

Mengapa game Pokemon GO bisa sukses dengan sangat cepat?

 

 

Tak perlu dipungkiri lagi bahwa game ini sangat fenomenal, apalagi di Indonesia.. Walaupun belum secara resmi dirilis tapi malah apa yang terjadi? Jumlah pe-downloadnya sudah begitu banyak. Yang tua yang muda sampai lupa tak memandang usia. 

Mungkin kebanyakan dari kita lebih asyik memainkan game Pokemon GO ini.. Tapi untuk kalian, tak salahnya jika kita mengambil pelajaran dari kisah sukses dari game ini.

John Hanke.. Itulah sosok jenius dibalik game ini, Pria asal Texas tersebut adalah pencipta dari game Pokemon Go itu sendiri. Perlu diketahui bahwa game ini diluncurkan oleh sebuah developer bernama Niantic dimana perusahaan tersebut dibangun oleh Hanke pada tahun 2010 lalu. Niantic itu sendiri masih berada dibawah naungan Google.. Sehingga kamu jangan heran jika game ini bekerja menggunakan Google Maps yang menggunakan sinyal GPS..

Sebelum peluncuran game Pokemon GO, Niantic juga pernah sukses dengan salah satu gamenya yang bernama Ingress. Ingress ini adalah game yang sudah menggunakan teknologi augmented reality. Dimana lingkungan disekitar kita adalah medan perangnya.
Sama halnya dengan game Pokemon GO yang juga menggunakan teknologi AR (Augmented Reality) sebagai fitur andalannya. 

Point penting dibalik kesuksesan game Pokemon GO

  • John Hanke membuat game Pokemon GO dalam 10 kali proses selama hampir 20 tahun.
 20 tahun adalah waktu yang tidak sebentar. Perlu ketekunan dan konsistensi untuk melewati fase 20 tahun tersebut. Itulah yang bisa dibilang sebagai menanam aset. Dimana setelah berhasil maka bukan lagi kalian yang bekerja untuk uang, tetapi sebaliknya.. Uanglah yang bekerja untuk kalian.

  • Disokong timing yang tepat membuat game Pokemon GO sangat laris manis dibelahan dunia
Apa pentingnya timing? Timing jelas sangat diperlukan dalam berbagai hal.. Bayangkan, 20 tahun lalu apakah kalian telah mengenal yang namanya internet? Apakah kalian semua telah menggunakan Smartphone Android atau iPhone? Dan apakah kalian telah menggunakan sinyal GPS? Pasti jawabannya tidak semuanya.. Walaupun ada, mungkin jumlahnya masih sangat minim.

Tapi lihatlah sekarang.. Smartphone hampir dimiliki oleh semua individu, baik dari kalangan muda sampai yang tua. Dan pada saat itu lah waktu yang tepat untuk meluncurkan game Pokemon GO yang notabene mengandalkan apa yang disebut teknologi dan internet.

  •  Konsistensi Hanke yang begitu kuat tanpa putus asa
Ada apa dengan konsistensi? Tanpa sebuah sikap konsisten, segala tujuan pasti akan lebih besar kemungkinan mengalami kegagalan. Dan disinilah letak pentingnya konsistensi. Selama 20 tahun, Hanke terus membangun gamenya..
Taukah kalian? Kenapa dalam waktu yang begitu lama dia masih tetap bertahan? Jawabannya satu, karena Hanke memiliki tujuan untuk membangun kesuksesan jangka panjang. Dimana sekarang ia tinggal menikmati apa yang telah dia perjuangkan selama ini.

Rekomendasi Untuk Anda × +
No comments:
Write komentar